Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Bersabarlah .. Allah Sungguh Maha Tahu yang Terindah

gambar di sini

Bismillahirrahmanirrahim ..
Terkadang, kita menganggap bahwa Allah tidak adil. Tidak jarang pula kita merasa bahwa doa doa kita tidak terkabul. Jangan salah, bukankah Allah telah berjanji melalui surat Al-Baqarah : 126
  Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. “

Ketika mungkin kita telah berusaha tanpa henti , berjuang tiada lelah , dan berdoa tak pernah bosan , namun pada kenyataannya kita masih belum mendapatkan apa yang sesungguhnya kita inginkan , ada dua kemungkinan mengapa hal itu terjadi. Pertama, Allah sedang menguji keikhlasan dan kesabaran kita. Ikhlas dalam berikhtiar  , Ikhlas dalam berjuang , dan Ikhlas dalam berdoa tanpa henti yang mana semua itu kita lakukan hanyalah semata – mata karena Allah Azza Wajalla. Juga kesabaran, sabar dalam berprasangka baik pada-Nya atas segala apa yang kita munajatkan , juga sabar menerima atas setiap detail scenario yang telah Dia tuliskan untuk kita. Kedua, adalah Allah Sungguh Maha Tahu kapan waktu yang tepat suatu doa akan dikabulkan oleh-Nya.
Tidak jarang dari kita berfikir bahwa doa kita tidak terkabul. Jangan salah. Jangan pernah sekalipun bersu’udzon. Karena mungkin pada saat itu Allah menyiapkan jawaban yang lebih indah dari apa yang kita harapkan. Bukankah Allah Maha Tahu apa apa yang terbaik dan terindah untuk kita ? 
Jadi , bersabarlah .. jangan pernah menyerah..
Teruslah berusaha sampai titik terkuat yang kita miliki .
Dan teruslah berdoa , tanpa kenal lelah , tanpa kenal henti , hingga mungkin malaikat pun sampai merasa bosan akan butir butir doa yang kita panjatkan setiap waktu .
Percayalah , ketika saat itu tiba , saat terindah yang telah Allah janjikan untuk kesabaran kita itu datang, maka doa doa kita yang telah menggunung itu tidak hanya akan dicurahkan sesuai takaran permintaan kita, melainkan Allah akan memberikannya dengan bentuk terindah, cara yang lebih indah, dan proses paling indah melalui Kekuatan Cinta-Nya ..

Selamat Beribadah :)

0 komentar:

Posting Komentar