Pages

Kamis, 02 Mei 2013

SKENARIO TERHEBAT DARI SANG SUTRADARA MAHA HEBAT


Bismillahirrahmanirrahim ..

“ Bahwasanya Allah tidak akan mengambil sesuatu dari hamba-Nya melainkan Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik “

Quote diatas bukan hanya sekedar quote biasa. Aku telah membuktikan kebenarannya, dan telah merasakan kekuatannya. Bagaimana tidak ? kehilangan yang pernah aku rasakan dahulu, yang semula aku fikir Allah tidak adil padaku, ternyata semua itu salah, Allah sungguh menyayangiku, dan tak pernah sekalipun terbayangkan akan ganti yang sungguh jauh lebih segala – galanya bagi hidupku saat ini.

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

UIN Maliki Malang
Mungkin, bagi mereka yang tidak menaruh ikhlas hatinya pada kampus ini, akan dirasa biasa saja. Tapi tidak denganku, The Green Campus tercap sebagai anugerah terindah yang telah Allah karuniakan dalam hidupku. The long journey bagaimana aku sampai pada titik sekarang ini merupakan skenario terhebat yang aku yakin telah dirancang seindah indahnya oleh Sang Sutradara Terhebat, Sutradara Maha OKE, ALLAH ‘AZZA WAJALLA .

Seseorang pernah berkata kepadaku, dalam menuju titik putih setiap orang akan melewati titik hitam dalam hidupnya. Dan prosesnya bukanlah suatu hal yang difikir mudah untuk dilalui. Namun begitu nikmat dan indah jika dirasakan dengan hati. Dan saat ini aku sedang menikmatinya. 


Ya, betapa bersyukurnya aku ketika tiba masa dimana akan kuterima satu jawaban dari penantian panjang penuh doa dan harapan. “ amplop “ SNMPTN Undangan. Tepat pukul 17.00 yang beriringan dengan alunan Tarhim dari masjid setempat, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim kubuka amplop Online-ku melalui laptop kecilku. Dengan jelas tertera satu kata tercetak dengan huruf kapital. SELAMAT. Dan namaku tertera disana. VINDA NAFILATUZ ZAHRO. Diterima di UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG jurusan PENDIDIKAN BAHASA ARAB. Alhamdulillah.. terimakasih Ya Allah, tempat orang orang hebat di dalamnya.

Program kampus yang mewajibkan setiap mahasiswanya melewati satu tahun penuh tinggal di ma’had, membawaku pada suasana yang berbeda. Suasana hidup yang belum pernah kujajaki sebelumnya. Suasana hidup yang tiba-tiba begitu sangat aku rindukan kehadirannya. Suasana Pesantren. Dengan segala proses penggodokan mental batin dan ilmu, kulewati detik demi detik yang begitu asing. Berat memang, namun secara tidak langsung semua itu membentukku menjadi pribadi yang berbeda. Aku merasakannya, di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly.

Ada satu program tahunan lain yang juga bersifat wajib untuk kami, PKPBA (Program Khusus Perkuliahan Bahasa Arab) . Tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan bahasa arab, tetapi bagi semua, 2500 mahasantri baru yang berasal dari segala penjuru. Mengapa ? karena misi kampus ini adalah menciptakan mahasiswa yang mampu bersaing di taraf internasional.

Namun, 5 hari dalam seminggu dan 5 jam dalam sehari yang harus kami lalui dalam satu tahun tepat bukanlah hal yang patut dilalui begitu saja, tetapi bagiku perjalanan ini adalah suatu perjalanan yang LUAR BIASA. Karena setiap detik yang terlalui adalah suatu nikmat yang aku yakin tak semua orang di dunia ini mampu merasakannya, suatu nikmat yang hanya Allah berikan pada kami, pada mereka, pada orang orang yang LUAR BIASA, orang orang yang telah memilih titian hidupnya disini, di UIN MALIKI MALANG.

Dan ..

Ada satu hal lagi yang membuatku semakin yakin bahwa Allah sungguh menuntunku semakin dekat dengan mimpi-mimpiku, yaah.. the best of the gift which i find here. ONLY HERE. Darinya, aku semakin yakin bahwa tak ada yang tak mungkin jika kehendak Allah menyertai. Dengan segala keihklasan hati, kekuatan niat, keistiqomahan ikhtiar, dan keagungan doa, insyaAllah.. impian akan segera berada di genggaman kita. Dan darinya pula, aku mengenal mereka, orang orang yang terpilih, pilihan terbaik dari segala pilihan. Mereka.. para keluarga Allah di bumi ini. Terima kasih Allah, atas skenario terhebat yang Kau desain untukku hingga detik ini ..

gambar disini

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam: “Dari Anas Radhiyallahu ‘anhu Ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda, “Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri dari manusia.” Kemudian Anas berkata lagi, lalu Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bertanya: “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah. Baginda menjawab: “Ia itu ahli Qur’an (orang yang membaca atau menghafal Al- Qur’an dan mengamalkan isinya).Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.

Bersabarlah, kawan.. Berusahalah sekuat mungkin, lakukan yang terbaik yang kamu bisa.. Percayalah, kamu berada di dunia ini, dalam keadaan apapun saat ini, semua itu bukanlah suatu kebetulan, Tapi Allah telah mendesainnya dengan sebaik mungkin, tak lain dan tak bukan adalah untuk memasukkanmu kedalam golongan hamba-Nya yang bertakwa .

0 komentar:

Posting Komentar